Pete’s Dragon Sangat Direkomendasikan!



Jakarta, 8 September 2016 – The Walt Disney Studios kembali menghadirkan film inspiratif untuk keluarga Indonesia melalui kehadiran Pete’s Dragon, sebuah kisah keluarga penuh kehangatan yang tak lekang oleh waktu. Pete’s Dragon yang akan hadir di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 14 September 2016 ini akan membawa penonton ke petualangan penuh imajinasi yang menceritakan persahabatan sejati antara seorang anak kecil dengan seekor naga.

Pete’s Dragon merupakan karya terbaru The Walt Disney Studios yang disutradarai oleh David Lowery dan ditulis oleh Toby Halbrooks. Hadir dengan tingkat pengerjaan dan special effect canggih, film yang menggunakan latar belakang dunia sesungguhnya ini akan memberikan pengalaman unik, penuh imajinasi dan unsur fantasi untuk penonton Indonesia.

Kisah Pete’s Dragon berawal dari Mr. Meacham, seorang pemahat kayu yang kerap menceritakan dongeng tentang kehadiran seekor naga yang hidup di hutan Pacific Northwest. Di daerah sekitar, cerita tentang naga ini menjadi dongeng favorit bagi anak-anak. Sama seperti anak lainnya, Grace yang merupakan anak dari Mr. Meacham juga menganggap kisah ini hanyalah sebuah dongeng belaka.

Pandangan Grace yang bekerja sebagai penjaga hutan mulai berubah ketika ia bertemu dengan Pete, sesosok anak kecil yang tidak memiliki keluarga dan tinggal di hutan belantara. Pete yang bertemu Grace kemudian mengakui bahwa ia tidak tinggal sendirian di hutan, melainkan ditemani oleh Elliot, seekor naga. Bagi Grace, sosok Elliot yang digambarkan oleh Pete sangat mirip dengan gambaran naga di dongeng ayahnya. Merasa penasaran, Grace kemudian mencari tahu asal usul Pete untuk membuktikan keberadaan Elliot.

“Pete’s Dragon adalah salah satu film petualangan yang menyenangkan, cerdas sekaligus mengharukan. Saya percaya, banyak orang yang menginginkan tontonan cerdas untuk keluarga, dan film ini menjadi salah satu persembahan terbaik dari Disney, dimana karakter-karakter di dalamnya berkembang untuk bisa memberikan sesuatu yang lebih besar dari apa yang pernah mereka bayangkan,” ujar Bryce Dallas Howard.


Selain Bryce Dallas Howard, Pete’s Dragon juga dibintangi oleh Oakes Fegley, Wes Bentley, Karl Urban, Oona Laurence, Isiah Whitlock, dan peraih piala Oscar®, Robert Redford.


“Film ini memadukan unsur harapan, persahabatan, serta keluarga dengan begitu sempurna. Saya yakin, alur cerita dan seluruh karakter dalam film akan memberikan inspirasi bagi generasi muda dan memberikan sensasi baru bagi seluruh penonton Indonesia,” tutup Fitra Rifai, Head of Studio Marketing, The Walt Disney Company Indonesia.


Menurut Rina, seorang yang juga menghadiri GalaPremier film ini di Senayan Plaza, "Film Pete’s Dragon dari Disney ini sangat direkomendasikan untuk ditonton setiap anggota keluarga karena begitu mengusik nilai-nilai yang begitu manusiawi. Keluarga, persahabatan dan pengorbanan."

_______00000_______

Francisco Fontan Dubes UE Laporkan Blue Book 2016 kepada SekJend ASEAN

Beberapa hari lalu (Rabu 14/9/16), Uni Eropa meluncurkan edisi perdana EU-ASEAN Blue Book yang memberi gambaran tentang kerja sama pembangunan ASEAN dengan Uni Eropa dan Negara-negara Anggotanya. Pada acara peluncuran ini di Sekretariat ASEAN, Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN Y.M. Francisco Fontan menyerahkan kepada Sekretaris Jenderal ASEAN Y.M. Le Luong Minh satu eksemplar buku EU-ASEAN Blue Book. 

Laporan pembangunan pertama ini dikhususkan untuk menyoroti berbagai contoh sukses kerja sama Uni Eropa dan ASEAN. Pendanaan Uni Eropa untuk program kerjasama pembangunan di kawasan ASEAN selama 2014-2020 mencapai 196 juta euro. Jumlah ini di luar kerja sama bilateral Uni Eropa dengan masing-masing negara ASEAN (kerja sama bilateral mencapai total lebih dari 2 milyar euro dalam bentuk hibah) dan juga bantuan langsung dari para Negara Anggota Uni Eropa ke ASEAN maupun ke masing-masing Negara Anggota ASEAN.

Uni Eropa dan Negara-negara Anggotanya merupakan donor terbesar dunia di tahun 2015 dengan kontribusi sebesar 68 milyar euro atau setara dengan setengah dari jumlah Bantuan Pembangunan Resmi (ODA) dunia.

“Uni Eropa dan ASEAN adalah integrasi regional terdepan di dunia dan berkomitmen menjalin kerja sama di berbagai sektor. Uni Eropa secara signifikan terus menambah dana kerja sama pembangunan dalam rangka mendukung agenda integrasi regional ASEAN semenjak tahun 2015. Saya percaya bahwa meningkatnya kerja sama Uni Eropa dengan ASEAN, yang mana dapat dilihat di Blue Book ini, akan berkontribusi terhadap kemitraan yang lebih erat antara kedua kawasan,” ucap Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN Francisco Fontan. 

Acara pembukaan dilanjutkan dengan sesi presentasi “EU-ASEAN Blue Book 2016”, dengan fokus Kerja Sama Pembangunan tahun 2015, yang disampaikan oleh Kepala Kerja Sama Delegasi Uni Eropa Franck Viault bersama dengan perwakilan Kedutaan-kedutaan Besar Negara Anggota Uni Eropa.

Sesi presentasi menjelaskan beberapa program pembangunan utama Uni Eropa dan ASEAN. Mencakup di antaranya kerjasama politik dan keamanan, program ekonomi yang bertujuan tingkatkan keselarasan standar, prosedur transportasi dan bea cukai, statistik dan hak kepemilikan intelektual, serta program-program seperti pendidikan tinggi, petani tradisional, penanggulangan bencana, perlawanan terhadap perubahan iklim, dan dialog kebijakan.

Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Sekretariat ASEAN, anggota Komite Perwakilan Tetap untuk ASEAN (para Duta Besar negara-negara ASEAN), perwakilan Negara-negara Anggota Uni Eropa, mitra dialog ASEAN, wakil-wakil dari organisasi internasional dan masyarakat madani juga, diliput langsung oleh beberapa media dalam dan luar negeri. 

                                      _____ooooo_____


 

Arsip Blog

Cari/search

TRANSLATE

Follow by Email

Tips