FRISKIES #500Catventure Ajak Keluarga Indonesia Jadikan Kucing sebagai Sahabat Keluarga


Jakarta, 8 Agustus 2016 – Dalam rangka merayakan World Cat Day yang jatuh pada hari ini, FRISKIES mengajak masyarat Indonesia, pemerhati dan pencinta kucing untuk bersama-sama membangun rasa cinta terhadap kucing melalui FRISKIES #500 Catventure. Melalui kampanye ini, FRISKIES ingin meningkatkan kepedulian terhadap kucing hingga teradopsinya 500 kucing sebagai bagian dari anggota keluarga.

Country Business Manager untuk Nestlé Purina PetCare Thomas Aquinas Nugroho memaparkan, “Kami ingin mengajak lebih banyak lagi masyarakat Indonesia agar mulai menyayangi kucing dan menjadikannya sahabat keluarga. Oleh karena itu, Melalui FRISKIES #500Catventure, kami akan berkeliling di lima kota besar di Indonesia selama empat bulan hingga akhir November untukmendorong adopsi kucing.”

Kehadiran kucing sebagai teman anak terbukti dapat meningkatkan self-esteem serta membangun empati pada anak, menurut sebuah jurnal penelitian tahun 2013 berjudul Creature Comforts: An Exploration of Pet Owners and Their Experiences of Wellbeing Gained through Their Relationship with Their Companions Animal. “Apabila seorang anak turutan dildalam merawat dan menjaga sikucing, maka ia pun akan lebih ekspresif dan merasakan emosi positif dari kesehariannya bermain dengan menyentuh bulu halus kucing. Selain membangun kedekatan, juga akan tumbuh rasa peduli dengan sesame makhluk dan meningkatkan ketenangan jiwa,” tutur Drh. Angela Maharani.

Selain Jakarta, kampanye FRISKIES #500Catventure juga akan dilaksanakan di empat kota lainnya yaitu Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Selain menghadirkan Mobile Catventure di mana para pengunjung dapat berbincang-bincang dengan para ahli dan bermain dengan kucing kesayangannya di area Cat Playland, FRISKIES juga akan menyelenggarakan workshop FRISKIES Catventure Academy. Di dalam workshop tersebut, berbagai informasi untuk meningkatkan kepedulian terhadap kucing akan dipaparkan mulai dari hal pemeliharaan dan pemberian makanan untuk kucing dari dokter hewan hingga tips-tips memanfaatkan media social untuk membangun rasa cinta terhadap kucing.

Melalui kampanye FRISKIES #500Catventure tersebut, FRISKIES juga ingin berbagi cerita-cerita bahwa perawatan kucing tidak harus merepotkan dan mahal. Dijelaskan oleh Drh. Angela Maharani, “Perawatan kucing cukup sederhana yaitu dengan vaksin yang rutin diulang satu tahun sekali, sterilisasi untuk menghindarkan kucing dari masalah reproduksi, serta pemberian obat cacing tiga bulan sekali. Banyak yang tidak tahu bahwa perawatan tersebut dapat dilakukan dengan biaya yang cukup terjangkau.”

Lanjutnya, “Kucing juga tidak membutuhkan perawatan yang mahal karena kucing dapat membersihkan tubuhnya sendiri. Dengan perawatan dan pemeliharaan yang baik, serta pemberian makanan dan asupan nutrisi yang tepat, kucing tidak akan mudah terserang penyakit. Banyak juga yang belum mengetahui bahwa frekuensi dari dengkuran kucing dapat digunakan sebagai terapi dari beberapa macam gangguan kesehatan di manusia.”

“Menjadikan kucing sebagai sahabat keluarga dapat dilakukan melalui berbagai cara seperti mengambil dari teman, adopsi dari shelter, ataupun mengambil dari pet shop. Untuk para pemula, kami sarankan untuk memulai dengan kucing yang memiliki karakter friendly dan playful,” demikian saran Thomas Aquinas Nugroho.

FRISKIES turu tmengundang keluarga Indonesia untuk mengunjungi facebook FRISKIES Indonesia: FriskiesID dan website: www.friskies.co.id untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai  FRISKIES Catventure Academy, adopsi kucing dan cara perawatan kucing.

***


Tentang Purina FRISKIES
FRISKIES merupakan jenis pakan kering kucing dari Nestlé PURINA. FRISKIES hadir dengan kemasan baru dan  lima varian rasa mengandung protein, asam lemak, antioksidan, vitamin A, taurin, dan kalsium. Kelima varian FRISKIES dibagi menjadi:
1.     Kitten Discoveries untuk anak kucing usia 0-10 bulan dengan rasa: ayam, ikan, susu, sayur-sayuran dan biji-bijian utuh
2.     Indoor Delights untuk kucing yang lebih banyak beraktivitas di dalam rumah, mengurangi bau padakotoran kucing, mengatasi Hairball (Gumpalan Bola Bulu) dan mengandung Prebiotik
3.     Seafood Sensations, dengan rasa: salmon, tuna, udang, kepiting dan rumput laut.
4.     Meaty Grills, dengan rasa: daging sapi, daging ayam dan sayuran
5.     Surfin&Turfin favorites, dengan rasa: daging ayam, ikan salmon, kepiting dan daging sapi

Tentang Nestlé Purina
PURINA didirikan di St. Louis, Missouri, USA, oleh William H Danforth pada tahun 1894. Tahun 1926, PURINA PetCare dibentuk dan merupakan perusahaanpakan binatang pertama di gray summit, Missouri USA. PURINA bergabung dengan Nestlé menjadi Nestlé PURINA PetCare pada tahun 2000 dan hingga saa tini menjadi World Leader dalam inovasi produk. PURINA adalah merk dagang yang membawahi semua produk PetCare di Nestlé.

Produk PURINA di Indonesia terbagi dua menjadi produk super premium dengan merk Pro Plan (pakan untuk anjing dan kucing) dan Fancy Feast (pakan untuk kucing), dan juga produk premium di bawah bendera Friskies (pakan untuk kucing) dan Alpo (pakan untuk anjing).


Untuk informasi lebihlanjut, silakan hubungi:

Nur Shilla Christianto
Head of Corporate Communication
PT Nestlé Indonesia
Tel: +62 21 7883 6000; Fax: +62 21 7883 6001

Terbuka Karier PNS Bagi Dokter Muda Peserta JKN

¤
Bertempat di ruang dr.J.Leimena Block C Gedung dr.Adyatma MPH, Kementerian Kesehatan menyelenggarakan sosialisasi rekrutmen tenaga kesehatan Tim Nusantara Sehat Periode II tahun 2015 “Karier Dokter dan Dokter Gigi di Era JKN” tanggal 19 Juli 2015 dengan keynote speker Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.
¤
Penugasan khusus tenaga kesehatan berbasis tim (Nusantara Sehat) merupakan salah satu program prioritas Kementerian Kesehatan untuk memperkuat pelayanan kesehatan unit Puskesmas di Daerah terpencil, tertinggal, perbatasan dan kepulauan (DTPK). Pada tahun 2015 telah ditempatkan 120 tim tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter,dokter gigi,perawat,bidan,tenaga gizi,ahli gizi, laboratorium medik,tenaga kesehatan lingkungan,tenaga farmasi dan tenaga kesehatan masyarakat di 120 Puskesmas wilayah DTPK yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.
¤
Rendahnya minat para dokter dan dokter gigi yang mendaftar dalam Tim Nusantara sehat mendorong Kementerian Kesehatan untuk semakin intens mensosialisasikan peran dan peluang positip bagi setiap peserta pendukung penugasan khusus tenaga kesehatan berbasis tim (Nusantara Sehat) diantaranya kepada;
• Dekan Fakultas Kedokteran/Kedokteran Gigi di seluruh Indonesia
• PP Bulan Sabit Merah Indonesia
• Yayasan Mercy Indonesia
• Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran
• Nitizen & awak media.
¤
Diskusi publik Nusantara Sehat kali ini bertujuan menyampaikan informasi yang terkait dengan lanjutan karier tenaga kesehatan peserta program Nusatara Sehat dan Tanya jawab interaktif dipandu oleh Drg. Usman Sumantri M.Sc Kepala Badan PPSDMK. Acara yang berjalan cukup hangat ini dimoderatori oleh dua orang Mc senior, Maman Herman dan Ira Koesno.
¤
Secara umum publik telah mengetahui, untuk menjadi dokter praktik, seorang lulusan SMA jurusan IPA melanjutkan pendidikan pada Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) yang ada di berbagai Universitas di Indonesia. Pendidikan Dokter mengacu pada Standar Kompetensi Dokter Indonesia dan Standar Pendidikan Profesi Dokter yang dikeluarkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia pada tahun 2006. Setidaknya untuk mencapai gelar dokter dibutuhkan minimum 10 semester pendidikan termasuk praktek kerja menjadi Co-As.
¤
Dokter yang baru lulus harus mengikuti Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) yang diselenggarakan oleh Komite Bersama Kolegium Dokter Indonesia (KDI) di bawah IDI untuk memperoleh Sertifikat Kompetensi Dokter. Setelah memperoleh Sertifikat Kompetensi Dokter, seorang dokter lulusan KBK dapat mengikuti program internship atau program penempatan di wilayah DTPK ataupun 4T (Terpencil, Terluar, Terasing dan Tertinggal) minimal selama 1 tahun.
¤
Program internship atau "NUSANTARA SEHAT" diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Dokter yang telah selesai mengikuti program internship atau menjadi pendukung NUSANTARA SEHAT barulah berhak untuk mengajukan SIP (Surat Ijin Praktik) secara mandiri. Mau menjadi dokter spesialis, atau membuka praktek menjadi dokter umum. Bila ingin berkarier sebagai dokter spesialis dapat melanjutkan studi pada Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS).
¤
Di Indonesia sekarang terdapat lebih dari 30 jenis spesialisasi yang dapat dipilih. Dokter spesialis akan berpraktik pada layanan kesehatan sekunder dan tersier (di rumah sakit). Dokter praktik umum adalah dokter yang berpraktik di layanan primer (puskesmas atau klinik medik). Dokter praktik umum menjadi pintu gerbang pelayanan kedokteran. Karena derajat kesehatan di suatu negara akan baik bila dokter di layanan primernya berkualitas.
¤
Sedangkan untuk dokter praktik umum yang telah mengikuti beberapa ketrampilan yang diperlukan dimana secara terus menerus meningkatkan pengetahuannya tentang ilmu kesehatan dan penyakit melalui berbagai forum, berhak untuk disebut sebagai dokter keluarga yang sertifikasinya dilakukan oleh Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI). Dokter Keluarga adalah dokter praktik umum yang berhak untuk menjadi penyedia pelayanan kedokteran di tingkat primer bagi pasien-pasien yang tergabung dalam suatu perusahaan asuransi kesehatan.
¤
Sedangkan Menkes RI, Nila F Moeloek diakhir acara memberi wejangan, "Dokter-dokter muda yang menjadi peserta JKN adalah pahlawan masyarakat pedalaman dan menjadi pejuang ujung tombak kesehatan Indonesia. Kami bangga dengan pengabdian dan semangat dokter-dokter muda itu.  Terbuka peluang untuk menjadi PNS dikemudian hari, tentu saja setelah melalui rangkaian test yang komprehensif."

                                                                       ¤¤¤¤¤¤¤
Pendaftaran untuk menjadi peserta pendukung program 'Nusantara Sehat' dapat melalui jalur rekrutmen online di www.nusantarasehat.kemkes.go.id
                                                                        Dan......
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail :  humas_ppsdmk@yahoo.co.id
¤

BFF Picnic Rooty Barrels Promo A&W Semarakan 71 Tahun Indonesia Merdeka!

¤
Menyambut 71 tahun Indonesia merdeka, beberapa waktu lalu (6/8/16), A&W Resto luncurkan promo BFF RPB (Best Friend Forever Rooty Picnic Barrels) di salah satu gerainya di Cipete Raya, Jaksel. Resto yang telah beroperasi sejak 31 tahun lalu ini juga mengundang banyak crew media, netizen dan A&W Lovers untuk bersama-sama rayakan kegembiraan HUT RI ke-71.
¤
Product Development and Quality Assurance Manager A&W Resto Indonesia, Suryo Wiratno menuturkan, "Perayaan hari kemerdekaan Indonesia adalah moment besar yang ditunggu-tunggu. A&W Resto turut berpartisipasi dengan meluncurkan berbagai paket promo diantaranya, BFF RPB paket combo konsumsi untuk dua orang dalam 3 desain barrels yang berbeda. Konsumen dapat bebas memilih paket combo hemat ini dimuat ke dalam barrels dengan desain mana yang dikehendaki."
¤
Head Digital Marketing A&W Resto Indonesia, Irvan Maulana dihadapan puluhan crew media, netizen dan A&W Lover memaparkan, "Saat ini sudah ada section mini coupun di website A&W Resto. Silahkan kunjungi dan daftar di awrestaurants.co.id/kupondiskon sebelum melakukan pemesanan agar setiap konsumen bisa mendapatkan promo-promo terbaru dan berbagai diskon menarik lainnya dari A&W Resto Indonesia."
¤
Dijumpai ditempat yang sama, Anang dari Fabiola PR mengajak undangan untuk turut memeriahkan 71 tahun Indonesia merdeka dengan lomba menari balon berpasangan. Dua orang peserta menggunalan kepalanya untuk mengapit balon sambil menari mengikuti irama. Otomatis, pasangan demi pasangan berguguran sehingga tinggalah satu pasangan terakhir yang di daulat menjadi pemenang lomba yang berlangsung hiruk pikuk dan tentu saja FairPlay.
¤
Kehebohan perayaan HUT RI di A&W Resto Cipete semakin bertambah ketika MC nan ciamik.... Mengumumkan pasangan pemenang mendapat satu parcel aneka merchandiser komplit dari A&W. Semua peserta yang notabene dikalahkan malah semakin senang bersorak-sorai. Suasana semakin meriah saat maskot A&W RootyBear keluar menyambangi peserta. Selayaknya bintang Hollywood Flash dan Blitz silih berganti menghujam maskot. Namanya juga berebutan photo! Baik selfie maupun rombongan, maskot A&W RootyBear menanggapi dengan respon yang ramah dan bersahabat.
¤
Melinda seorang A&W Lover ketika dimintai komentarnya saat acara ramah tamah memproklamirkan, "Indonesia 71 tahun, sekali merdeka tetap merdeka! Selamanya Abadi! Dan..., A&W 31 tahun, sekali di hati tetap dihati! Takkan pindah kelain resto cepat saji!"
¤
************
***********
************
 
######*************######
 
 

Arsip Blog

Cari/search

TRANSLATE

Follow by Email

Tips