A&W Resto Tempat Remaja Ukir Persahabatan dan Valentine Sejak 85an



~ Gemerlap Pesta Kota
~ Seolah Getar Flamenco Mengalun Jiwa
~ Kududuk Terhanyut Nuansa
~ Disudut Semarak Plaza Catalonia

~ Kala Sepasang Mata...
~ Menatapku Manja...
~ Mengajak Berdansa
~ Sapanya "Quiere Usted Baila Conmigo?

~ Quiere Darme Su Direccion Senorita? ~ Kuingin Kau Ajak Serta Malam Ini
~ Como Se Pronucia Oh Juwita
~ Ingin Kunyatakan Cinta Sepenuh Hati...

Barcelona! Masih ada yang ingat dengan lagunya Fariz RM yang pernah kondang jadi mega hitz itu? Menyambut pengunjung yang melangkahkan kaki menuju ke gerai A&W untuk bersantap sekaligus berhandai-handai bersama teman, lagu cinta ini di akhir 80an kerap terdengar keluar dari beberapa unit speaker yang terpasang rapi dalam radius tertentu di seantero eternit tepi selasar sepanjang sudut Plaza Catalonia, eh maksudnya Plaza Melawai.
¤
Tetapi jatuh cinta memiliki prasyarat dan tidak serta merta seperti kisah yang terurai dalam lirik lagu. Jatuh cinta itu tidak seperti orang yang begitu saja bisa terpeleset kulit pisang. "SPlasSsZz.., gedebuk!" Memang ada juga sih jatuh cinta model begini. Tapi, biasanya berakhir dengan tragis, pinggang patah atau lengan terkilir. Jelas saja, wong jatuh cintanya ngak pake proses, langsung gubrak gitu kok!
¤
Jatuh cinta selalu dimulai dari pandangan mata atau bisa juga dimulai dari indahnya cerita tentang si dia yang terdengar masuk menabuh gendang telinga. Disusul, adanya satu rasa aneh bin ajaib yang menjalar mengisi dan memadati relung hati. Lantas biasanya, bibir sang gentleman remaja mulai keluarkan jurus maut "Rayuan Pulau Kelapa." Bila gugup, 1000 lembar surat cinta merah jambu nan semerbak mewangi segera terbang mengarungi udara menuju alamat target. (Eh, Jadoel amat masih pakai surat menyurat sih, brow!?).
¤
Dalam konteks kekinian 1000 surat cinta itu telah beralih rupa menjadi 1000 SMS campur BBM dan biar makin sedap tambahin kuah WhatsAap dengan sedikit twitt! Dijamin deh, ladies yang diburu langsung tepar kelepek-kelepek (soalnya, pegel juga kerja jempol buat ngebalesnya, bayangin aja, 1000 pesan cinta cuiiy...!).
¤
Sebaliknya, kelakuan para ladies remaja tak kalah unik. Mereka cenderung bertindak MPP (menarik perhatian pria) atau TP (tebar pesona) atau apapun itu anak remaja kini menyebutnya. Kadang, waktoe kita baroe kenal tjinta di masa remadja doele itoeh, ada saja ladies muda yang dikit-dikit doyan pinjam buku atau pulpen di kelas Cuma buat narik perhatian si dosky! (ngak apa-apa lah.., tokh, belum sampai doyan pinjem baju olahraga non rexona yang baru saja dipakai dosky buat tanding basket, kan? Masih wajaaaarr donk...).
¤
Bila cinta sudah menjerat dua insan, saat berdekatan ataupun berjauhan, dua hati itu akan saling terus bicara (mungkin hal ini yang disebut dengan 'telepati' singkatan telpon pake hati). Mau makan ingat si dia. Mau tidur ingat si dia. Mau jajan jus ingat si dia. Ke sekolahpun sering curi-curi pandang si dia! Hayooo, ngaku aja.., doeloe iboe-iboe pernah gitoe joega, khan?
¤
Proses berikutnya, keluarlah pancaran hati yang dikenal dengan sebutan "Rinduuuuu" atau ingin bertemu. Seterusnya, rasa nan unik itu singgah memaksa saku untuk urunan atau istilah bisnisnya "Joint Venture" (maklumlah kalo bicara doeloe, kita kan masih sama-sama cuma punya jatah uang saku dari bokap-nyokap). Nah, rasa rindulah yang memetakan kesadaran bersama untuk keluarkan rupiah demi berlangsungnya sebuah pertemuan dalam rangka penuntasan kerinduan itu sendiri.
¤
Dari waktu ke waktu dan pertemuan demi pertemuan yang berlalu, apabila penampilan, isi saku dan isi dada kerap kali cocok maka.., cintapun dapat berlanjut terus terajut dan bersemai sepanjang masa. Abadi dalam kebersamaan.
¤
Jatuh cinta kepada lain jenis, mirip kejadiannya dengan jatuh cinta kepada sebuah resto. Dalam hal ini, dengan A&W. Brand resto cepat saji yang hadir pertama kali di Plaza Melawai pada tahun 1985 itu.
¤
Waktoe itoeh, banyak remaja yang jatuh cinta pada A&W di saat pandangan pertama! A&W bak artis idola papan atas atasnya papan atas, penampilannya begitu memikat, membuat remaja berjibun setiap harinya memadati resto! Kadang..., kasihan juga sih lihat pegawai-pegawainya A&W yang bergerak lincah tak kenal lelah namun tetap ramah melayani pelanggan yang berdatangan silih berganti. Hm..., sebenarnya pasti mereka pengen banget dipijitin untuk mengusir pegal-pegal!
¤
Singkat cerita, pada pertengahan hingga penghujung tahun 80-an itu, di seputaran A&W Plaza Melawai Kebayoran Baru, bertaburanlah sekolah-sekolah yang isinya penuh dengan remaja-remaja dan anak baru gede yang mulai mencari jati diri dan juga mulai suka plarak-plirik lawan jenis. Dalam radius kurang dari 5 km Ada SMPN 11, 12, 13, 19, 29, 56 Al Azhar Pusat, Al Azhar Kemang, DK, PonPes Darul Rahman, TRIGUNA, YPK, Muhamadyah, Purnama dan lain-lain. Ada juga SMA 6, 9&11 (70), 24KJ (82), Al Azhar, Pangudi Luhur, STM Penerbangan, SMEA 3, SMEA 15, SMEA 30, Purnama, Widuri , Labs School, Tarakanita dan lain-lain (maap ye pembace, kalo kite sebutin atu-atu tulisan enih bise penuh, cuman buat nyatetin name2 sekolahan seputaran A&W Melawai doangan dah).
¤
Masih ingat kan.., program KB (Keluarga Berencana) yang digulirkan Pak Harto baru saja seumur jagung. Sama sekali belum ada tanda-tanda KB sukses secara signifikan, yang ada malah pameo "Banyak anak banyak rezeki" tetap berkibar gagah di benak para orang tua yang hidup di djadoel (djaman doeloe) itoe. Walhasil setiap sekolah masih dipadati oleh ribuan remaja tanggung yang hampir semuanya doyan mampir di A&W Plaza Melawai. Tentu saja, usai jam sekolah atau selepas para remaja itu bermain di arena disco skate Lipstick/Happyday Aldiron (kini blok m square). Dapat dibayangkan, lebih dari seribuan pelajar kala itu konsumen A&W-nya Plaza Melawai pada setiap harinya. Soalnya seperti pasangan terbaik, A&W itu nggak materialis! Harga aneka menunya masih terjangkau oleh kebanyakan kantong pelajar. Dapat dikatakan, remaja 85an tumbuh bersama A&W (BACA JUGA DISINI)!
¤
Doeloe A&W Melawai itu muara segala perayaan yang digandrungi remaja. Mulai dari perayaan ultah, naik kelas, menang lomba sampai perayaan hari jadi pacaran. Serunya, A&W juga menjadi tempat menggeber valentine khususnya di bulan Februari. Bila hari ini sekolah A, besok bergiliran pasti sekolah B, C, D, E. Semua mau party sambil nyami-nyami di A&W!
¤
Sebagaimana pasangan kita, bila saja kita galak pasti cepat putus! Demikian juga bila, crew sebuah resto itu ketus-ketus, pasti tidak seorangpun yang terpikat sudi menjejakan kaki bersantap di tempat itu. Apalagi sampai mau merayakan valentine disitu, ya nggak QuQulaaaah. Meskipun lapar, bila lihat para pelayannya kaku dan galak, tentulah akan membuat pelanggan spontan berasa kenyang dan langsung terbang.
¤
Dari Doeloe sampai sekarang A&W crew terkenal paling ramah sejagat. Itu sebabnya A&W kini semakin melebar saja sayapnya, ada lebih dari 240 gerai se-Indonesia, bro sis! Seluruh dunia tentulah bilangannya sudah RIBUAN gerai, maklumlah A&W kan bisnis yang sudah mapan ditataran global! Dan, di Februari ini yang identik dengan bulan kasih sayang, semua gerai A&W (kecuali bandara) menggelar valentine promo untuk semua tingkatan usia bukan hanya bagi remaja saja, karena yang di tahun 85an masih remaja yang pernah ngadain valentine di A&W, kini tentunya sudah jadi ibu-ibu dan bapak-bapak kan... Hehe!
¤
A&W ITC PERMATA HIJAU
Nah, mumpung A&W lagi gencar-gencarnya ngadain promo menyambut valentine sepanjang bulan Februari 2016 ini, remadja-remadja djadoel aloemni A&W Plaza Melawai itu, seminggu lalu bikin acara super gaduh di A&W ITC Permata Hijau dengan menghadirkan bintang tamu langsung seorang petinggi A&W, Irvan Maulana yang saat ini dipercaya oleh jaringan bisnis raksasa tersebut sebagai Head Marketing Digital A&W Indonesia. Menurut Irvan, "Bicara cinta dan bicara valentine memang pasnya di A&W yang selama ini telah menjadi resto favorite dari generasi ke generasi. A&W dari dulu hingga kini selalu pas di lidah dan cocok di kantong baik bagi rombongan anak sekolah ataupun group eksekutif top! Minimum party adalah 30 paket untuk weekend dan 20 paket untuk weekday." Irvan juga menambahkan, "Bila ada pelanggan yang ingin merayakan kawin perak di A&W karena doeloe cerita cintanya pernah bergulir di A&W, jangan ragu untuk hubungi kami. Banyak promo khusus dan akan dihibur oleh artis-artis A&W kawakan"
¤
Untuk bulan Februari yang memang sarat nuansa valentine, A&W menggelar promo paket "Best Friends Forever Rooty Barrel." Paket menu seharga 60 ribu rupiah (belum terhitung pajak) yang terdiri dari ;
• Dua potong Golden Aroma Chicken
• Dua potong perkedel
• Dua porsi nasi
• Dua gelas great RootBear A&W
¤
Ada lagi paket es krim CINTA "Together With Love Ice Cream Monas." Paket seharga 10 ribu rupiah (belum terhitung pajak) dua cungkup ice cream unggulan A&W yang sehat, kaya gizi, lezat dan dijamin..., tiap sapuan lidah pada permukaan es krim CINTA A&W yang begitu lembut akan menjadi moment yang tak terlupakan bagi tiap pasangan yang datang!
¤
Bila malas datang tetapi lidah pingin sajian menu A&W, cukup telephone ke 14061 atau www.awdelivery.co.id "Bisa diantar pakai mobil box atau kendaraan roda dua. Tergantung jumlah pesanan, A&W selalu siap melayani," demikian tutup Irvan.
¤

Eh sabar, ini cerita belum habis lho bro&sis... Kan belum diceritain, bagaimana dengan aloemni tongkrongan A&W Melawai yang reuni seminggu lalu di A&W ITC Permata Hijau? Selain bercerita kisah-kisah seru tempo doeloe, para Aloemni juga berceloteh, "Lokasinya A&W ITC Permata hijau itu deket kemana-mana. Parkirnya gampang. Tempatnya nyaman, luas dan aman. Interiornya oke punya. Perkedelnya makin empuk dan medok. Sopnya makin nikmat dan solid. Ayam gorengnya apalagi, bertambah gurih! Kentangnya bikin lidah mau goyang terus. Nah, es krimnya? Oalah... Pasti nyesel deh kalau kamu nggak nambah!"
¤                                                      
     
                                                     ****************

A&W Resto Tempat Remaja Ukir Cinta dan Kasih Sayang Sejak 85an


~ Gemerlap Pesta Kota
~ Seolah Getar Flamenco Mengalun Jiwa
~ Kududuk Terhanyut Nuansa
~ Disudut Semarak Plaza Catalonia

~ Kala Sepasang Mata...
~ Menatapku Manja...
~ Mengajak Berdansa
~ Sapanya "Quiere Usted Baila Conmigo?

~ Quiere Darme Su Direccion Senorita? ~ Kuingin Kau Ajak Serta Malam Ini
~ Como Se Pronucia Oh Juwita
~ Ingin Kunyatakan Cinta Sepenuh Hati...

Barcelona! Masih ada yang ingat dengan lagunya Fariz RM yang pernah kondang jadi mega hitz itu? Menyambut pengunjung yang melangkahkan kaki menuju ke gerai A&W untuk bersantap sekaligus berhandai-handai bersama teman, lagu cinta ini di akhir 80an kerap terdengar keluar dari beberapa unit speaker yang terpasang rapi dalam radius tertentu di seantero eternit tepi selasar sepanjang sudut Plaza Catalonia, eh maksudnya Plaza Melawai.
¤
Tetapi jatuh cinta memiliki prasyarat dan tidak serta merta seperti kisah yang terurai dalam lirik lagu. Jatuh cinta itu tidak seperti orang yang begitu saja bisa terpeleset kulit pisang. "SPlasSsZz.., gedebuk!" Memang ada juga sih jatuh cinta model begini. Tapi, biasanya berakhir dengan tragis, pinggang patah atau lengan terkilir. Jelas saja, wong jatuh cintanya ngak pake proses, langsung gubrak gitu kok!
¤
Jatuh cinta selalu dimulai dari pandangan mata atau bisa juga dimulai dari indahnya cerita tentang si dia yang terdengar masuk menabuh gendang telinga. Disusul, adanya satu rasa aneh bin ajaib yang menjalar mengisi dan memadati relung hati. Lantas biasanya, bibir sang gentleman remaja mulai keluarkan jurus maut "Rayuan Pulau Kelapa." Bila gugup, 1000 lembar surat cinta merah jambu nan semerbak mewangi segera terbang mengarungi udara menuju alamat target. (Eh, Jadoel amat masih pakai surat menyurat sih, brow!?).
¤
Dalam konteks kekinian 1000 surat cinta itu telah beralih rupa menjadi 1000 SMS campur BBM dan biar makin sedap tambahin kuah WhatsAap dengan sedikit twitt! Dijamin deh, ladies yang diburu langsung tepar kelepek-kelepek (soalnya, pegel juga kerja jempol buat ngebalesnya, bayangin aja, 1000 pesan cinta cuiiy...!).
¤
Sebaliknya, kelakuan para ladies remaja tak kalah unik. Mereka cenderung bertindak MPP (menarik perhatian pria) atau TP (tebar pesona) atau apapun itu anak remaja kini menyebutnya. Kadang, waktoe kita baroe kenal tjinta di masa remadja doele itoeh, ada saja ladies muda yang dikit-dikit doyan pinjam buku atau pulpen di kelas Cuma buat narik perhatian si dosky! (ngak apa-apa lah.., tokh, belum sampai doyan pinjem baju olahraga non rexona yang baru saja dipakai dosky buat tanding basket, kan? Masih wajaaaarr donk...).
¤
Bila cinta sudah menjerat dua insan, saat berdekatan ataupun berjauhan, dua hati itu akan saling terus bicara (mungkin hal ini yang disebut dengan 'telepati' singkatan telpon pake hati). Mau makan ingat si dia. Mau tidur ingat si dia. Mau jajan jus ingat si dia. Ke sekolahpun sering curi-curi pandang si dia! Hayooo, ngaku aja.., doeloe iboe-iboe pernah gitoe joega, khan?
¤
Proses berikutnya, keluarlah pancaran hati yang dikenal dengan sebutan "Rinduuuuu" atau ingin bertemu. Seterusnya, rasa nan unik itu singgah memaksa saku untuk urunan atau istilah bisnisnya "Joint Venture" (maklumlah kalo bicara doeloe, kita kan masih sama-sama cuma punya jatah uang saku dari bokap-nyokap). Nah, rasa rindulah yang memetakan kesadaran bersama untuk keluarkan rupiah demi berlangsungnya sebuah pertemuan dalam rangka penuntasan kerinduan itu sendiri.
¤
Dari waktu ke waktu dan pertemuan demi pertemuan yang berlalu, apabila penampilan, isi saku dan isi dada kerap kali cocok maka.., cintapun dapat berlanjut terus terajut dan bersemai sepanjang masa. Abadi dalam kebersamaan.
¤
Jatuh cinta kepada lain jenis, mirip kejadiannya dengan jatuh cinta kepada sebuah resto. Dalam hal ini, dengan A&W. Brand resto cepat saji yang hadir pertama kali di Plaza Melawai pada tahun 1985 itu.
¤
Waktoe itoeh, banyak remaja yang jatuh cinta pada A&W di saat pandangan pertama! A&W bak artis idola papan atas atasnya papan atas, penampilannya begitu memikat, membuat remaja berjibun setiap harinya memadati resto! Kadang..., kasihan juga sih lihat pegawai-pegawainya A&W yang bergerak lincah tak kenal lelah namun tetap ramah melayani pelanggan yang berdatangan silih berganti. Hm..., sebenarnya pasti mereka pengen banget dipijitin untuk mengusir pegal-pegal!
¤
Singkat cerita, pada pertengahan hingga penghujung tahun 80-an itu, di seputaran A&W Plaza Melawai Kebayoran Baru, bertaburanlah sekolah-sekolah yang isinya penuh dengan remaja-remaja dan anak baru gede yang mulai mencari jati diri dan juga mulai suka plarak-plirik lawan jenis. Dalam radius kurang dari 5 km Ada SMPN 11, 12, 13, 19, 29, 56 Al Azhar Pusat, Al Azhar Kemang, DK, PonPes Darul Rahman, TRIGUNA, YPK, Muhamadyah, Purnama dan lain-lain. Ada juga SMA 6, 9&11 (70), 24KJ (82), Al Azhar, Pangudi Luhur, STM Penerbangan, SMEA 3, SMEA 15, SMEA 30, Purnama, Widuri , Labs School, Tarakanita dan lain-lain (maap ye pembace, kalo kite sebutin atu-atu tulisan enih bise penuh, cuman buat nyatetin name2 sekolahan seputaran A&W Melawai doangan dah).
¤
Masih ingat kan.., program KB (Keluarga Berencana) yang digulirkan Pak Harto baru saja seumur jagung. Sama sekali belum ada tanda-tanda KB sukses secara signifikan, yang ada malah pameo "Banyak anak banyak rezeki" tetap berkibar gagah di benak para orang tua yang hidup di djadoel (djaman doeloe) itoe. Walhasil setiap sekolah masih dipadati oleh ribuan remaja tanggung yang hampir semuanya doyan mampir di A&W Plaza Melawai. Tentu saja, usai jam sekolah atau selepas para remaja itu bermain di arena disco skate Lipstick/Happyday Aldiron (kini blok m square). Dapat dibayangkan, lebih dari seribuan pelajar kala itu konsumen A&W-nya Plaza Melawai pada setiap harinya. Soalnya seperti pasangan terbaik, A&W itu nggak materialis! Harga aneka menunya masih terjangkau oleh kebanyakan kantong pelajar. Dapat dikatakan, remaja 85an tumbuh bersama A&W (BACA JUGA DISINI)!
¤
Doeloe A&W Melawai itu muara segala perayaan yang digandrungi remaja. Mulai dari perayaan ultah, naik kelas, menang lomba sampai perayaan hari jadi pacaran. Serunya, A&W juga menjadi tempat menggeber valentine khususnya di bulan Februari. Bila hari ini sekolah A, besok bergiliran pasti sekolah B, C, D, E. Semua mau party sambil nyami-nyami di A&W!
¤
Sebagaimana pasangan kita, bila saja kita galak pasti cepat putus! Demikian juga bila, crew sebuah resto itu ketus-ketus, pasti tidak seorangpun yang terpikat sudi menjejakan kaki bersantap di tempat itu. Apalagi sampai mau merayakan valentine disitu, ya nggak QuQulaaaah. Meskipun lapar, bila lihat para pelayannya kaku dan galak, tentulah akan membuat pelanggan spontan berasa kenyang dan langsung terbang.
¤
Dari Doeloe sampai sekarang A&W crew terkenal paling ramah sejagat. Itu sebabnya A&W kini semakin melebar saja sayapnya, ada lebih dari 240 gerai se-Indonesia, bro sis! Seluruh dunia tentulah bilangannya sudah RIBUAN gerai, maklumlah A&W kan bisnis yang sudah mapan ditataran global! Dan, di Februari ini yang identik dengan bulan kasih sayang, semua gerai A&W (kecuali bandara) menggelar valentine promo untuk semua tingkatan usia bukan hanya bagi remaja saja, karena yang di tahun 85an masih remaja yang pernah ngadain valentine di A&W, kini tentunya sudah jadi ibu-ibu dan bapak-bapak kan... Hehe!
¤
A&W ITC PERMATA HIJAU
Nah, mumpung A&W lagi gencar-gencarnya ngadain promo menyambut valentine sepanjang bulan Februari 2016 ini, remadja-remadja djadoel aloemni A&W Plaza Melawai itu, seminggu lalu bikin acara super gaduh di A&W ITC Permata Hijau dengan menghadirkan bintang tamu langsung seorang petinggi A&W, Irvan Maulana yang saat ini dipercaya oleh jaringan bisnis raksasa tersebut sebagai Head Marketing Digital A&W Indonesia. Menurut Irvan, "Bicara cinta dan bicara valentine memang pasnya di A&W yang selama ini telah menjadi resto favorite dari generasi ke generasi. A&W dari dulu hingga kini selalu pas di lidah dan cocok di kantong baik bagi rombongan anak sekolah ataupun group eksekutif top! Minimum party adalah 30 paket untuk weekend dan 20 paket untuk weekday." Irvan juga menambahkan, "Bila ada pelanggan yang ingin merayakan kawin perak di A&W karena doeloe cerita cintanya pernah bergulir di A&W, jangan ragu untuk hubungi kami. Banyak promo khusus dan akan dihibur oleh artis-artis A&W kawakan"
¤
Untuk bulan Februari yang memang sarat nuansa valentine, A&W menggelar promo paket "Best Friends Forever Rooty Barrel." Paket menu seharga 60 ribu rupiah (belum terhitung pajak) yang terdiri dari ;
• Dua potong Golden Aroma Chicken
• Dua potong perkedel
• Dua porsi nasi
• Dua gelas great RootBear A&W
¤
Ada lagi paket es krim CINTA "Together With Love Ice Cream Monas." Paket seharga 10 ribu rupiah (belum terhitung pajak) dua cungkup ice cream unggulan A&W yang sehat, kaya gizi, lezat dan dijamin..., tiap sapuan lidah pada permukaan es krim CINTA A&W yang begitu lembut akan menjadi moment yang tak terlupakan bagi tiap pasangan yang datang!
¤
Bila malas datang tetapi lidah pingin sajian menu A&W, cukup telephone ke 14061 atau www.awdelivery.co.id "Bisa diantar pakai mobil box atau kendaraan roda dua. Tergantung jumlah pesanan, A&W selalu siap melayani," demikian tutup Irvan.
¤
Eh sabar, ini cerita belum habis lho bro&sis... Kan belum diceritain, bagaimana dengan aloemni tongkrongan A&W Melawai yang reuni seminggu lalu di A&W ITC Permata Hijau? Selain bercerita kisah-kisah seru tempo doeloe, para Aloemni juga berceloteh, "Lokasinya deket. Parkirnya gampang. Tempatnya nyaman dan aman. Interiornya oke punya. Perkedelnya makin empuk dan medok. Sopnya makin nikmat dan solid. Ayam gorengnya apalagi, bertambah gurih! Kentangnya bikin lidah mau goyang terus. Nah, es krimnya? Oalah... Pasti nyesel deh kalau kamu nggak nambah!"
¤                                                         
        
                                                     ****************
 

Arsip Blog

Cari/search

TRANSLATE

Follow by Email

Tips