Dari Ancol Benecol Bantai Batalyon Kolesteror!

¤
Batalyon teror yang paling seram, sadis, bengis, terkejam dan tak kenal kata ampun adalah batalyon Kolesteror. Selama bertahun-tahun, batalyon ini memegang rekor nomer satu sebagai batalyon pembunuh. Berjuta nyawa telah direnggut oleh batalyon ini. Setiap tahun korban selalu bertambah-tambah. Misalkan, pada tahun ini angka korban sampai satu juta jiwa, bisa saja di tahun berikutnya batalyon ini malah merenggut dua juta nyawa. Bahkan, batalyon terbaik dari TNI pun tak akan sanggup menghadapi teror dari batalyon ini.
¤
Dinamakan Kolesteror, batalyon ini sebenarnya adalah kosentrasi Kolesterol Baik (HDL) dan juga, Kolesterol Jahat (HDL) dalam aliran darah telah melampaui ambang batas yang membahayakan bagi kesehatan. Tingginya kadar Kolesterol di atas batas normal itulah maka diplesetkan menjadi, Batalyon Kolesteror! Satu batalyon yang sewaktu-waktu mampu merubah hidup manusia menjadi penderita jantung ataupun stroke. Atau bahkan, bisa seketika Game Point tanpa terlebih dahulu tahu apa penyebab utamanya!
¤
"Mungkin beliau Game Point karena kena angin duduk...." Demikian biasanya orang-orang berceloteh tentang kerabat atau koleganya yang berakhir napasnya karena Gagal Jantung!
¤
Ada milyaran sel dalam tubuh, pada setiap selnya terdapat kolesterol. Umumnya, 75% Kolesterol diproduksi oleh organ hati dan sebanyak 25% lainnya berasal dari makanan. Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh namun sekali lagi, jika kebanyakan, Kolesterol berubah menjadi Kolesteror! Tinggal tunggu nasib, kena jantung si pembunuh nomer satu atau terserang stroke si pembunuh nomer dua dunia!
¤
Di Indonesia, masyarakat yang menyandang Kolesteror angkanya sudah diatas 76% dengan 16% penyandang Kolesteror berkadar kosentrasi sangat tinggi. Sayangnya, lebih dari 60% penyandang Koresteror tidak menyadari dirinya sudah membawa Koresteror disebabkan karena kurangnya pengetahuan tentang Koresteror ataupun karena tidak kontinyu periksa keberadaan Koresteror secara medis.
¤
Fakta bahwa, banyaknya masyarakat Indonesia yang masih awam tentang Koresteror menyebabkan Kalbe Nutritionals terpanggil untuk mengadakan Kampanye "Indonesia Tangkal Kolesteror" yang digelar di 24 kota besar. Sebagaimana yang dikatakan Senior Brand Manager Nutrive Benecol Indonesia, Donny Bambang Iryanto di Ecopark Taman Impian Jaya Ancol (30/10/16), "Kalbe Nutritionals ingin menjadikan tahun 2016 sebagai momentum terdepan dalam inovasi penurunan Kolesteror, resiko jantung koroner dan stroke lewat rangkaian kampanye Tangkal Kolesteror di 24 kota besar Indonesia."
¤
Ketua 1 Yayasan Jantung Indonesia Prof. DR. Dr. Budhi Setianto, Sp.Jp(K) pada kesempatan yang sama mengharapkan, "Kebiasaan hidup sehat harus menjadi bagian utama budaya bangsa. Kebiasaan tidak peduli atau memandang remeh Kolesteror harus dibuang. Kolesteror bukan hanya merugikan pribadi penyandang tetapi juga, secara keseluruhan menurunkan tingkat produktivitas bangsa dan mengurangi potensi ekonomi negara yang harus mensubsidi biayai pengobatan penyakit-penyakit yang ditimbulkan oleh Kolesteror."
¤
Dr. Vito A. Damay, Sp.Jp, M.Kes, FIHA, FICA Senior Spesialis Jantung & Stroke dari klikdokter.com menambahkan, "Kolesteror merupakan bagian penting dalam mekanisme terbentuknya plak Aterosklerosis sebab utama terjadinya penyempitan dalam pembuluh darah jantung. Penyumbang terbesar Kolesteror dari luar tubuh adalah asupan makanan yang tinggi kadar kolesterornya seperti kuning telur, mentega, telur ikan, hati dan udang. Pola hidup merokok dan minum alkohol juga akan meningkatkan tekanan darah, merusak fungsi utama jantung dan mengeraskan organ hati atau Sirosis."
¤
Susahnya, Kolesteror datang tanpa gejala spesifik. Namun umumnya masyarakat mengenali kedatangan Kolesteror ditandai dengan pusing di bagian kepala belakang, pegal pada tengkuk dan pundak, serta nyeri pada dada sebelah kiri seperti tertusuk. Jarang masyarakat yang mau datang ke dokter hanya untuk memeriksakan kadar Kolesteror! "untunglah Benecol gelar periksa kolesteror gratis di Ecopark ini,"ujar seorang ibu paruh baya yang tengah berdiri dalam antrian.
¤
Nutrive Benecol pada kampanye ini merilis gerakan yang dapat dilakukan sembari duduk sekalipun yaitu, SENAM B-FIT dan 7 LANGKAH TANGKAL KOLESTEROR :
1• Teratur periksa Kolesteror
2• Awasi asupan dan pola makan
3• Hidup tanpa rokok dan alkohol
4• Kendalikan berat badan dan stress
5• Awasi tekanan darah
6• Lengkapi asupan dengan Nutrive Benecol 2x Sehari
7• Berolahraga teratur dengan Senam B-FIT
¤
Global Director Benecol Licensing Business, Olavi Erkinjuntti yang datang langsung dari Finlandia untuk menyaksikan 2.000-an masyarakat Indonesia periksa Kolesteror gratis di halaman Ecopark TIJA memaparkan, "Hanya Nutrive Benecol asupan yang mengandung PLANT STANOL ESTER yang mampu menurunkan kadar Kolesteror rata-rata 10% per 2-3 minggu dan menjaganya tetap rendah bila dikonsumsi secara teratur. Nutrive Benecol telah melalui lebih dari 70x uji klinis dan telah meraih sertifikat dari FDA, Food and Drug Administration USA dan EU Commission. Nutrive Benecol menjadi andalan para pakar hampir dalam setiap panduan Kardiovaskuler internasional."
¤
Lebih lanjut, segala permasalahan tentang Kolesteror dapat langsung menghubungi :
KALBE NUTRITIONAL Customer Care (free): 0800 140 2000
KALBE HOME DELIVERI : 500880
• LAYANAN ON-LINE : kalbestore.com

######