FRISKIES #500Catventure Ajak Keluarga Indonesia Jadikan Kucing sebagai Sahabat Keluarga


Jakarta, 8 Agustus 2016 – Dalam rangka merayakan World Cat Day yang jatuh pada hari ini, FRISKIES mengajak masyarat Indonesia, pemerhati dan pencinta kucing untuk bersama-sama membangun rasa cinta terhadap kucing melalui FRISKIES #500 Catventure. Melalui kampanye ini, FRISKIES ingin meningkatkan kepedulian terhadap kucing hingga teradopsinya 500 kucing sebagai bagian dari anggota keluarga.

Country Business Manager untuk Nestlé Purina PetCare Thomas Aquinas Nugroho memaparkan, “Kami ingin mengajak lebih banyak lagi masyarakat Indonesia agar mulai menyayangi kucing dan menjadikannya sahabat keluarga. Oleh karena itu, Melalui FRISKIES #500Catventure, kami akan berkeliling di lima kota besar di Indonesia selama empat bulan hingga akhir November untukmendorong adopsi kucing.”

Kehadiran kucing sebagai teman anak terbukti dapat meningkatkan self-esteem serta membangun empati pada anak, menurut sebuah jurnal penelitian tahun 2013 berjudul Creature Comforts: An Exploration of Pet Owners and Their Experiences of Wellbeing Gained through Their Relationship with Their Companions Animal. “Apabila seorang anak turutan dildalam merawat dan menjaga sikucing, maka ia pun akan lebih ekspresif dan merasakan emosi positif dari kesehariannya bermain dengan menyentuh bulu halus kucing. Selain membangun kedekatan, juga akan tumbuh rasa peduli dengan sesame makhluk dan meningkatkan ketenangan jiwa,” tutur Drh. Angela Maharani.

Selain Jakarta, kampanye FRISKIES #500Catventure juga akan dilaksanakan di empat kota lainnya yaitu Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Selain menghadirkan Mobile Catventure di mana para pengunjung dapat berbincang-bincang dengan para ahli dan bermain dengan kucing kesayangannya di area Cat Playland, FRISKIES juga akan menyelenggarakan workshop FRISKIES Catventure Academy. Di dalam workshop tersebut, berbagai informasi untuk meningkatkan kepedulian terhadap kucing akan dipaparkan mulai dari hal pemeliharaan dan pemberian makanan untuk kucing dari dokter hewan hingga tips-tips memanfaatkan media social untuk membangun rasa cinta terhadap kucing.

Melalui kampanye FRISKIES #500Catventure tersebut, FRISKIES juga ingin berbagi cerita-cerita bahwa perawatan kucing tidak harus merepotkan dan mahal. Dijelaskan oleh Drh. Angela Maharani, “Perawatan kucing cukup sederhana yaitu dengan vaksin yang rutin diulang satu tahun sekali, sterilisasi untuk menghindarkan kucing dari masalah reproduksi, serta pemberian obat cacing tiga bulan sekali. Banyak yang tidak tahu bahwa perawatan tersebut dapat dilakukan dengan biaya yang cukup terjangkau.”

Lanjutnya, “Kucing juga tidak membutuhkan perawatan yang mahal karena kucing dapat membersihkan tubuhnya sendiri. Dengan perawatan dan pemeliharaan yang baik, serta pemberian makanan dan asupan nutrisi yang tepat, kucing tidak akan mudah terserang penyakit. Banyak juga yang belum mengetahui bahwa frekuensi dari dengkuran kucing dapat digunakan sebagai terapi dari beberapa macam gangguan kesehatan di manusia.”

“Menjadikan kucing sebagai sahabat keluarga dapat dilakukan melalui berbagai cara seperti mengambil dari teman, adopsi dari shelter, ataupun mengambil dari pet shop. Untuk para pemula, kami sarankan untuk memulai dengan kucing yang memiliki karakter friendly dan playful,” demikian saran Thomas Aquinas Nugroho.

FRISKIES turu tmengundang keluarga Indonesia untuk mengunjungi facebook FRISKIES Indonesia: FriskiesID dan website: www.friskies.co.id untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai  FRISKIES Catventure Academy, adopsi kucing dan cara perawatan kucing.

***


Tentang Purina FRISKIES
FRISKIES merupakan jenis pakan kering kucing dari Nestlé PURINA. FRISKIES hadir dengan kemasan baru dan  lima varian rasa mengandung protein, asam lemak, antioksidan, vitamin A, taurin, dan kalsium. Kelima varian FRISKIES dibagi menjadi:
1.     Kitten Discoveries untuk anak kucing usia 0-10 bulan dengan rasa: ayam, ikan, susu, sayur-sayuran dan biji-bijian utuh
2.     Indoor Delights untuk kucing yang lebih banyak beraktivitas di dalam rumah, mengurangi bau padakotoran kucing, mengatasi Hairball (Gumpalan Bola Bulu) dan mengandung Prebiotik
3.     Seafood Sensations, dengan rasa: salmon, tuna, udang, kepiting dan rumput laut.
4.     Meaty Grills, dengan rasa: daging sapi, daging ayam dan sayuran
5.     Surfin&Turfin favorites, dengan rasa: daging ayam, ikan salmon, kepiting dan daging sapi

Tentang Nestlé Purina
PURINA didirikan di St. Louis, Missouri, USA, oleh William H Danforth pada tahun 1894. Tahun 1926, PURINA PetCare dibentuk dan merupakan perusahaanpakan binatang pertama di gray summit, Missouri USA. PURINA bergabung dengan Nestlé menjadi Nestlé PURINA PetCare pada tahun 2000 dan hingga saa tini menjadi World Leader dalam inovasi produk. PURINA adalah merk dagang yang membawahi semua produk PetCare di Nestlé.

Produk PURINA di Indonesia terbagi dua menjadi produk super premium dengan merk Pro Plan (pakan untuk anjing dan kucing) dan Fancy Feast (pakan untuk kucing), dan juga produk premium di bawah bendera Friskies (pakan untuk kucing) dan Alpo (pakan untuk anjing).


Untuk informasi lebihlanjut, silakan hubungi:

Nur Shilla Christianto
Head of Corporate Communication
PT Nestlé Indonesia
Tel: +62 21 7883 6000; Fax: +62 21 7883 6001