Faber Castell Umbar Tantangan "Dare to Try Kreativitas Tanpa Batas!"

Faber Castell, kini benar-benar semakin berjaya. Produsen pewarna terbaik dunia ini seakan melaju tanpa lawan. Begitu percaya diri mengumbar tantangan disana-sini bagi siapapun untuk berani coba unjuk Kreativitas Tanpa Batas! Bahkan di lobby Lippomall Kemang, tantangan sekaligus ajakan BERANI COBA dan JANGAN TAKUT MENCOBA seolah-olah bergaung selama 2 hari berturut-turut tanpa henti. Dare to try? Nah, lho!?
¤
Tepatnya beberapa hari lalu, 6-7 Agustus'16, Faber Castell kembali menggelar workshop dengan tema, "Kreativitas Tanpa Batas - Creative Marker and Connector Pen Craft & Clip, Dare to Try?" Banyak rekan media dan juga pengunjung Lippomall Kemang yang bersedia secara sukarela menjadi peserta workshop berani mewarnai ini. Sejak acara dimulai hingga berakhir, para peserta begitu bersemangat mengikuti detail demi detail 'jeroan' workshop. Jelas sekali, mereka semua punya misi yang sama : Bisa sesukses mungkin menjawab tantangan 'Dare to Try' agar Faber Casell tak lagi bisa seenaknya sesumbar umbar tantangan!
¤
Dipandu moderator senior dari Faber Castell, Yuli Yanthi, workshop hari ke-2 (7/8/16) bertambah seru. Simak, coba, tanya & jawab menyelingi banjir ide dan karya dari para peserta. Menurut Yayu, Kreativitas Tanpa Batas Dare to Try tantangan Faber Castell berhubungan erat dengan :
     1. Bentuk
          - Titik
          - Garis Lengkung
          - Garis Lurus
          - Kotak
          - Bulat
          - Kurva
     2. Unsur
          - Kanvas/kain
          - Plastik
          - Keramik
          - Beling/kaca
          - Karet
          - Kertas
          - Logam
     3. Warna
          - Dasar/utama
          - Paduan/campuran/kombinasi
     4. Gaya/pola
          - Berulang beraturan
          - Bebas tak beraturan
¤
Workshop sesi pertama hari ke-2 menghadirkan Yayu Afliyani Rahayu yang dengan sumringah mengajak para peserta untuk tak ragu dan berani memainkan segala bentuk, warna, unsur dan pola. Yayu menyatakan, "Mewarnai suatu bidang 2 dimensi menggunakan Creative Marker ataupun Connector Pen bisa dengan berbagai teknik, seperti ;
Squiggling, membubuhi bidang dengan arsiran warna berlekuk/berlingkar-lingkar

      • Pointilism, titik-titik mewarnai bidang gambar
 
     • Shading, memberi warna baru dengan menindih warna sebelumnya yang lebih terang
   
 • Countouring, mengisi bidang gambar dengan mengikuti bentuk terluar

     • Patterning, memenuhi bidang gambar dengan motif berulang
¤
Usai paparan, para peserta dipersilahkan Yayu untuk mengaplikasikan hasil workshop dengan mewarnai 3 buah benda yang telah disediakan oleh pihak Faber Castell. Mug, piring dan topeng. Tidak mau mensia-siakan kesempatan, semua peserta seakan berlomba-lomba mengembangkan imaginasi masing-masing untuk berkreasi tanpa batas. Satu sama lain tak mau kalah, saling memamerkan karya dengan penuh ceria dan canda tawa.
¤
Pada workshop sesi ke-2, Faber Castell menghadirkan Narasumber muda, Rizal Tri Susanto. Selama ini bersama Faber Castell, Rizal telah keliling mancanegara. Rizal menjadi Narsum andalan Faber Castell karena dinilai cakap dan piawai mengembangkan bidang 2 dimensi menjadi 3 dimensi dengan menggunakan Connector Pen Craft & Clip. Peserta diajak Rizal mewarnai 3 buah Connector Pen Craft yang berbentuk kupu-kupu, Roket dan tokoh kartun. Ketika ke-3 bidang dihubungkan dengan Connector Pen menggunakan Connector Pen Clip, maka.., WowWw... terciptalah pesawat kupu-kupu dalam bentuk 3 dimensi!
¤
Ditemui seusai workshop, disela-sela ramah tamah, Head Digital Marketing Faber Castell, Martin Sori Tjukrono mengajak keluarga Indonesia untuk sedari dini akrab dengan Faber Castell. "Mewarnai tidak kenal usia. Bagi orang dewasa, mewarnai bisa menjadi alternative untuk rileks sejenak. Sedangkan bagi anak-anak di usia tumbuhkembang, selain pemenuhan gizi seimbang, banyak psikolog menyarankan seringnya orang tua sedapat mungkin mau meluangkan waktu untuk bisa beraktivitas mewarnai bersama anak. Mewarnai dirasa cukup penting sebagai salah satu upaya orang tua merangsang daya cipta, imaginasi dan kreasi anak-anak yang sedang tumbuhkembang agar daya nalar bisa terbangun secara maksimal."
¤
E-Marketing Staff Faber Castell, Evirna menyatakan, "Sudah beberapa waktu belakangan ini, Faber Castell kebanjiran pesanan. Banyak komunitas pelajar dan mahasiswa dari institusi-institusi pendidikan di seluruh Indonesia menjadikan mewarnai sebagai aktivitas utama guna makin merekatkan solidaritas sesama anggota perkumpulan. Tentunya, hal ini tidak terlepas dari dukungan orang tua yang merasa komunitas dengan kegiatan mewarnai jauh lebih positif daripada membiayai anak-anaknya untuk masuk perkumpulan balap jalanan, dugem ataupun tawuran."
¤
Menanggapi Evirna, seorang peserta workshop bernama Sari Kumala memberi komentar singkat, "Anak lelaki saya yang tengah beranjak remaja telah membuat rumah kami menjadi semarak. Banyak lukisan warna-warni motor Harley Davidson dalam berbagai seri keluarannya pada dinding keramik kamar mandi kami. Untungnya, Harley Davidson-nya cuma lukisan doank! Coba kalau beneran...? pasti kamar mandi kami sudah berantakan dan hingar bingar!"
¤
http://gudanginfodanproduk.blogspot.co.id/2015/11/faber-castell-colouring-for-relaxation.html

http://gudanginfodanproduk.blogspot.co.id/2016/04/faber-castell-tiru-alam-semesta-gelar.html

************