A&W Siapa Bilang Hidangan Cepat Saji Nggak sehat!?



¤ 
Banyak yang bilang makanan cepat saji ngak sehat? Ah, masa' iya, sih? Bagaimana dengan A&W? Tercatat, sudah 30 tahun A&W memanjakan selera bersantap orang Indonesia. Selama itu, belum ada satupun keluhan diare, kanker usus dan keracunan makanan usai bersantap di A&W. Atau secara lingkup kecil saja yang mudah diamati, adakah keluarga kita yang pernah diopname di rumah sakit hanya gara-gara makan di A&W? Ngaaakk adaaa khaaannn.... 
 ¤ 
Malah sebaliknya A&W telah banyak mengukir prestasi dan penghargaan internasional bahkan, kerap bekerjasama dengan badan-badan pangan dunia guna memerangi kelaparan, kesenjangan gizi dan kampanye pasokan nutrisi di pelbagai belahan bumi. Tak luput, A&W adalah termasuk jajaran resto cepat saji yang pertama-tama berhasil meraih sertifikasi Halal dari MUI. Nah, baik itu menyangkut hasil produk makanannya, maupun sistem standart dan tahapan-tahapan prosesnya hingga penyajiannya, semuanya dijamin Halal, bro&sis! 
¤ 
Resto waralaba (franchise) khas amrik ini berdiri sejak 1919. Pada 1985 A&W mulai menancapkan citra rasa khasnya di lidah orang Indonesia melalui gerai pertama A&W Melawai Plaza (belakangan lokasi keberadaannya diganti oleh Mac D). Saat hadir di Melawai, A&W tampil begitu keren dan memikat. Bagaimanapun di era 80_an, lintas Melawai adalah tempat ngece'ng (nongkrong)nya kaum muda ibukota yang tiap saat tak henti-hentinya disiarkan secara khusus oleh Ramako, Prambors dan Mustang (Radio FM). Masih ingat lagu "Jalan-jalan Sore"nya Denny Malik dan "Lintas Melawai"nya Harry Moekti? Saat itu, A&W ada disana! Hingga 2015 ini, gerai A&W telah bertebaran di lebih dari 240 lokasi seluruh Indonesia. WewW! 
¤ 
Mau tahu kenapa sih makanan cepat saji banyak yang bilang ngak sehat? Hmm... Tidak lain, itu karena belum bisa ngebedain antara cepat saji dengan proses memasak kilat! Di A&W yang cepat yaitu penyajiannya bukan prosesnya! Semua bahan baku tetap harus melewati proses seleksi super ketat guna mencegah terjadinya kekecewaan pelanggan. Setiap bumbu dipersiapkan satu demi satu. Dari minyak goreng, garam, tepung, saos, kecap, mayonese, keju bahkan, sampai setiap peralatan memasakpun dipastikan dahulu sehat dan higienisnya. Eh bro&sis, jangan samakan minyak goreng yang digunakan A&W dengan minyak goreng pecel lele pinggir jalan yang rata-rata super laris itu. Baik dari segi kepekatan, kolesterol dan kandungan minyak jenuhnya jelas jauh beda! Walaupun harganya ngak jauh beda sih, soalnya di A&W banyak diskonnya, cek aja!. 
 ¤ 
Nah singkatnya, jika mengikuti dari awal hingga akhir, proses crew menyiapkan makanan di A&W tidak secepat menyajikannya. Setiap porsi makanan akan melalui proses panjang yang dikerjakan tahap demi tahap oleh banyak pegawai. Sesuai tuntutan skenario, Urusan bagaimana ribetnya makanan itu dipersiapkan hingga layak untuk disantap, itu urusan resto! Pelanggan hanya perlu tahu : makanan pesanannya cepat tersaji! Karena memang, cepat saji adalah kelebihan utama dari resto cepat saji! Termasuk A&W! 
¤ 
Suryo Wiratno meluncurkan rangkaian menu baru A&W AWesome Nacho Cheese
30 Oktober 2015, bertempat di A&W Kedoya Baru (pinggiran tol Kebun Jeruk arah Jakarta), menu baru kelanjutan Cheese Fries nan laris manis yang selama ini telah dinanti-nanti pelanggan setia A&W, diluncurkan dalam rangkaian AWesome Nacho Cheese. Mendobrak di harga Rp. 60.500, : 

  • Hadir paket Cheezy Duo Aroma Chicken Combo. Terdiri dari dua potong besar Golden&Spicy Aroma Chicken, Cheezy Butter Rice with Egg, Potato Chowder Soup dan tentu saja RootBeer! Sepertinya, cocok sangat ketika menikmati alunan musik Country dari A&W eternit audio! 
  • Turut hadir paket Cheezy Chicken Sandwich Combo yang terbuat dari Cheezy Sandwich Combo with Egg, 100% daging dada ayam, Satu potong Spicy Aroma Chicken, Potato Chowder Soup dan.. Sudah pasti RootBeer! Hmm... Sepertinya sajian ini pas kali disantap kala gerai A&W sedang memutar musik irama R&B 
  • Ngak mau ketinggalan, hadir pula paket Cheezy Double Beef Burger Combo. Makan Burger sampai klenger serasa pergi ke Colombo! Ini baru yang namanya Burger kelas DOBEL! Simak saja Cheezy Beef Burger pakai DOBEL kelas Combo pula! Of coz always with egg, ditambah Spicy Aroma Chicken, Potato Chowder Soup, dan apalagi pelepas dahaganya.., kalau bukan RootBeer!  

 ¤ 
Rangkaian AWesome Nacho Cheezy juga dilengkapi tawaran sajian Ala Carte non paket, diantaranya ;   

  • Potato Chowder Soup seharga Rp. 11.000,- yang lezat dan kaya gizi. 
  • Cheezy Butter Rice, nasi dalam lelehan saos keju Nacho Premium nan sempurna juga cuma seharga Rp.11.000,-   
  • American Cheezy Fries, French Fries yang terbuat dari kentang yang dipanen di amrik disajikan dalam balutan limpahan saos keju Nacho Cheezy yang lezat tiada tara. Dengan Rp. 25.000,-, pelanggan sudah dapat menikmati hidangan istimewa hasil riset & inovasi terbaru A&W ini. 

¤ 
Usai peluncuran rangkaian menu AWesome Nacho Cheezy, Product Development & Quality Assurance Manager of A&W Indonesia, Suryo Wiratno ketika ditanya, bagaimana kiat A&W dalam menjaga kesetiaan pelanggan agar tak pindah ke lain hati mengungkapkan, "Kami (A&W) sangat bangga dan bahagia bila dapat menciptakan senyum di wajah para pelanggan dengan penyajian hidangan lezat juga aman dalam suasana kekeluargaan yang nyaman serta harga yang wajar dan terjangkau. Rangkaian menu AWesome Nacho Cheezy tentu akan menciptakan senyum di wajah kita semua." 
¤ 
*****

The holyCrab Ritual Pengorbanan Suci Kepiting Louisiana!

¤ 

Ritual tidak selalu mengorbankan seorang gadis atau perawan suci nan cantik jelita. Di Indonesia, kadang ada ritual yang mengorbankan seekor kambing atau kerbau. Demikian pula di pedesaan Louisiana, amrik. Disana, ada ritual khas dengan pengorbanan suci seekor kepiting yang dilakukan secara khusus! 
¤ 
Saat ini tidak hanya di Louisiana, di jakarta, bila ada permintaan dari klien, praktek ritual ini biasa dilakukan di sebuah resto eksklusif berdinding putih di jalan Gunawarman Keb. Baru. Sebut saja Albert Wijaya, seorang anak muda yang terbilang verycute berusia pertengahan 20_an. Ia pemilik resto berdinding putih tersebut, sekaligus juga merangkap kepala peramu ritual pengorbanan kepiting suci. Bagi klien tertentu, tanpa melalui tangan dingin anak muda ini, ritual pengorbanan seekor kepiting suci LiveKingCrab dari Lousiana seberat nyaris 3 Kg dimana perKgnya dipatok Rp. 1,5 juta,- mustahil akan terasa maksimal. 
¤ 

Karena biayanya mahal, tidak semua klien menghendaki ritual pengorbanan kepiting suci dari Lousiana. Kebanyakan meminta ritual cukup dilakukan dengan pengorbanan kepiting atau udang lokal saja. Memenuhi permintaan demikian, Albert menyiapkan dua jenis biota air kelas lokal yang setidak-tidaknya cukup layak untuk dikorbankan. Pertama, persembahan BlueCrab, biasa didapatkan di perairan laut Indonesia. Kedua, River Prawn dari sungai pedalaman Kalimantan dan Sumatera.
¤ 

Sebagai negara yang memiliki garis pantasi sepanjang 8.1000 Km, habitat rajungan tersebar merata di Indonesia. Rajungan hidup pada pantai bersubstrat pasir, pasir berlumpur dan di pulau berkarang. Mulai kedalaman 1 meter sampai kedalaman 65 meter laut. Berdasar pustaka Universitas Padjajaran (1998), nilai gizi BlueCrab atau Rajungan pada bagian tubuhnya yang dapat dimakan (edible portion) mengandung protein 65,72%; mineral 7,5%; dan lemak 0,88%.
¤ 
Sedangkan RiverPrawn atau Udang Galah air tawar, Nilai proteinnya dikategorikan ‘complete protein’ karena kadar asam amino yang tinggi, berprofil lengkap dan sekitar 85-95% mudah dicerna oleh tubuh. 100 gram udang mentah mengandung 20,3 gram protein atau cukup untuk memenuhi keperluan protein harian sebanyak 41%.
¤ 

Sebagaimana layaknya pengorbanan seorang perawan suci, melalui proses penyucian dan pembersihan diri terlebih dahulu. LiveKingCrab Lousiana, BlueCrab maupun RiverPrawn, kesemuanya perlu dipermandikan atau dicuci bersih. Albert juga menyiapkan wewangian dari aneka rempah bumi Indonesia. Setelah semuanya siap, maka proses pengorbanan BlueCrab atau RiverPrawn akan disempurnakan dengan baluran bumbu penyedap asli Bali. Bumbu Genep dan Sambal Matah yang terkenal kelezatannya semancanegara! 
¤ 

Selain itu, Albert juga menyiapkan ritual baru sebagai pilihan servis untuk para pemuja, dengan biaya mahar berkisar Rp. 55.000,- s.d. Rp. 145.000,-. Sebut saja ; 
  • Ritual Rolls, semacam seremony sandwich udang atau kepiting yang dikorbankan dengan baluran soup dan cajun fries 
  • Ritual Mixed Seafood Dirty Rice, persembahan nasi dengan potongan hati ayam berikut campuran biota air tawar/laut 
  • Ritual Jambalaya Sesajen ala petani Louisiana dimana nasi, aneka biota air, sayur dan berbagai rempah dikombinasikan dengan Bumbu Genep dan Sambal Matah 
  • Ritual Creole Rice Ritual sederhana cukup dengan mempersembahkan nasi udang atau kepiting dibalur cajun sauce  
  • Ritual Crab Cake Burger Upacara persembahan burger kepiting berbalur cajun sauce dan cajun fries
  • Crispy Fish Burger Ritual khusus persembahan ikan dori berbalut burger dalam baluran cajun sauce dan cajun fries 
¤ 

The HolyCrab dengan pemandu ritual tertinggi Albert Wijaya, merupakan anak usaha sebuah group terkemuka Ersons Food yang menaungi merchan-merchan kuliner terkemuka lain seperti, The HolyCrabShack dan HolySmoke. The HolyCrab sendiri kini memiliki dua lokasi merchan, yakni : 
  • The HolyCrab Gunawarman Jakarta 
  • The HolyCrab Petitinget Bali (peraih best seafood resto dari best now bali 2015) 
¤ 

Ditemui usai melaksanakan ritual memasak seporsi menu sajian pesanan dari seorang pelanggan, Albert menyatakan, "Semua produk menu olahan The HolyCrab memang sengaja dikorbankan untuk memanjakan lidah. Bersantap di The HolyCrab pengunjung bisa merasa aman, nyaman dan betah karena berada di tempat dan rasa yang sesuai selera!"
¤
*******



 

Arsip Blog

Cari/search

TRANSLATE

Follow by Email

Tips