Philips Gebyar Semarak Akhir Tahun

¤
Philips menyelenggarakan Gebyar Promo akhir tahun di beberapa titik seputaran Jakarta, Tanggerang dan Bekasi. Mulai tanggal 2 sampai dengan 19 Desember 2015. Seperti berlangsung di Pasar Senen (2-5/12), Pasar Jatinegara (3-6/12 dan 10-13/12), Harco Mangga Dua (16-19/12). Gebyar akhir tahun Philips juga diselenggarakan secara serempak di Pasar Jembatan Lima, Pasar Depok, Pasar Anyar Tanggerang dan Pasar Bekasi. Bermacam-macam produk kebutuhan rumah tangga Philips ditawarkan dengan harga terjangkau dan berbonus langsung voucher Sodexo yang berlaku untuk berbelanja di beberapa merchat ternama sebut saja, Carrefour, Electronic City, Gramedia, KFC, Alfa Mart, Burger King dan lain-lain.
¤
Selain Penyedot debu, lampu, Juicer, Setrika, Blender ada juga Rice Cooker yang ditawarkan dalam acara promo akhir tahun Philips ini. Nah, khusus untuk Rice Cooker ternyata, Philips Rice Cooker bisa membawa ingatan ke puluhan tahun silam lho. Khususnya, saat nenek masih hidup dan setiap pagi selalu menanak nasi untuk kami cucu-cucunya sembari, beliau berbenah rumah. Tahun 70-awal80an, melalui proses pengaronan atau tanak yaitu, beras direbus dalam wajan yang dipenuhi air sebanyak satu setengah ruas jari di atas permukaannya. Ketika air sudah mendidih bergelembung, api diatas kompor di kecilkan sampai batas nyala minimal.
 ¤
Kira-kira selama 15 menit, rebusan beras diaduk kontinyu dan merata sehingga, setiap butirannya akan mengandung kadar air yang sama. saat air rebusan telah cukup asat maka, beras sudah setengah perjalanan menjadi nasi. Pindahkan beras (nasi aron/tanak) ke dalam dandang dan kukus selama 30 menit. Setelah 100% matang menjadi nasi, barulah ditempatkan di bokor nasi. Apakah nasi langsung enak dimakan? Kata nenek, nanti dulu! Nasi tetap harus diaduk-aduk sampai uap nasi tersisa tinggal sedikit. Setelah nasi terasa pulen, hangatnya merata dan tidak menggumpal, barulah nasi terasa sangat gurih, sedap untuk disantap!
¤
Proses memasak nasi biasanya berlangsung dalam 1 jam. Paling enak menyantap nasi sesaat pasca matang, masih hangat. Dalam bokor, nasi akan segera menjadi dingin karena memang, bokor adalah wadah nasi tanpa tutup. Bokor tidak bisa menjaga nasi tetap hangat. Dalam kurun waktu selambat-lambatnya 30 menit, nasi akan menjadi dingin dan menggumpal. Sudah pasti, rasa enaknya telah jauh berkurang dibanding ketika baru saja matang.
¤
Proses panjang memasak yang nenek lakukan memang menjadikan nasi harum dan rasanya nendang tiada dua. Tetapi, nasi dalam bokor harus ditutupi dengan kelambu nasi, supaya tidak dikerubungi lalat atau kejatuhan kotoran. Bila masak pagi, dipastikan sorenya, nasi telah basi karena memang nasi tidak bisa dihangatkan kembali. Kira-kira seperti itulah penerapan tekhnologi memasak nasi di zaman nenek.
¤
Nasi segurih masakan nenek? Philips Rice Cooker pemeran utamanya! Ngak percaya? Nih, kelebihannya yang tidak jauh berbeda dengan yang ditawarkan oleh merk lain :
  • Rata-rata berkapasitas 2 lt sampai 5 lt 
  • Nasi tetap layak hingga hari ke-2 
  • Hemat listrik 
  • Mudah & Aman digunakan 
  • Masak jos ngangetin pas!
Lha, kalau gitu apa bedanya dengan merk lain sampe bisa segurih nasi buatan nenek yang ditanak melalui proses lumayan panjang & perlu pakai kesabaran lebih? ¤
Begini ceritanya mas bro dan mba sista, panci bagian dalam Philips Rice Cooker memiliki 5 lapisan material composite khusus, hasil penelitian ahli-ahli metalurgi terbaik. Mas bro mba sista kenal Philips, kan? Tahu kan, hanya sedikit produk merk lain yang bisa menyaingi barang-barang keluaran Philips dalam hal daya tahan (Awet)! Artinya ahli-ahli metalurgi Philips memang jempolan! Nah, Rice Cooker Philips tuh, diciptakan memang hanya untuk mas bro dan mba sista bisa masak nasi segurih nenek!
¤